Riwayat Pendidikan PM Israel Benjamin Netanyahu, Ternyata Lulusan Kampus Terbaik Dunia di Amerika

Selasa, 28 November 2023 - 06:46 WIB
MIT adalah rumah bagi lebih dari 11,000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Bidang penelitian MIT saat ini mencakup pembelajaran digital, energi berkelanjutan, Big Data, kesehatan manusia, dan banyak lagi.

Baca juga: 3 Kampus Tertua di Israel, Nomor Terakhir Didirikan Tokoh Terkenal



Selain penekanannya pada inovasi dan kewirausahaan, MIT juga membanggakan lingkungan kampus yang beragam dan dinamis dengan beragam kelompok mahasiswa. Kampus ini dibangun di lahan seluas 168 hektar di Cambridge, dan memiliki 18 asrama mahasiswa, 26 hektar lapangan bermain, 20 taman dan area ruang hijau, serta lebih dari 100 karya seni publik.

Mendirikan Jonathan Institute



Setelah saudaranya, Jonathan, meninggal dunia ketika memimpin serangan Entebbe pada 1976, Benjamin Netanyahu mendirikan Jonathan Institute, yaitu lembaga yang menyelenggarakan konferensi tentang terorisme.

Riwayat Karier



Netanyahu mengisi beberapa posisi sebagai duta besar sebelum akhirnya terpilih sebagai anggota Knesset (parlemen Israel) mewakili partai Likud pada 1988. Selanjutnya, ia menjabat sebagai wakil menteri luar negeri periode 1988-1991. Kemudian, pada 1991-1992, Netanyahu menempati posisi wakil menteri di kabinet koalisi Perdana Menteri Yitzhak Shamir.

Pada 1993, Benjamin Netanyahu memenangkan pemilihan sebagai pemimpin partai Likud. Ia dikenal lantaran sikapnya yang menentang perjanjian perdamaian Israel-PLO (Palestine Liberation Organization) pada 1993 hingga penarikan pasukan Israel dari Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Benjamin Netanyahu terpilih menjadi Perdana Menteri Israel periode 1996-1999. Ia memperoleh selisih kemenangan sekitar 1 persen atas Shimon Peres dalam pemilihan umum 29 Mei 1996. Diketahui, pemilihan umum tersebut merupakan kali pertama perdana menteri dipilih secara langsung. Saat itu, Netanyahu menjadi pemimpin termuda Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More