Aneh Tapi Nyata, Ini 6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia

Senin, 04 Desember 2023 - 07:37 WIB
Selain itu, di dalam jurusan ini mahasiswa juga diperbolehkan untuk mengambil spesialisasi jurusan dnegan memilih ilmu yang berkaitan dengan okultisme dan neopaganisme seiring perkembangan kursus tersebut.

3. Parapsikologi - Universitas Edinburg, Skotlandia



Di Universitas Edinburg ada jurusan kuliah Parapsikologi yang mana jurusan di bidang ini akan fokus pada ilmu gaib dan fenomena paranormal. Selain itu, di jurusan ini mahasiswa juga akan mempelajari mulai dari sejarah, pengalaman di luar dimensi fisik, pengalaman dengan kehadiran supernatural, analisis mimpi, dan kemampuan di luar batas-batas manusia lainnya.

4. Hantu, Penyihir, Setan - Renaisans Supernatural, Universitas Exeter, Inggris



Jurusan ini dirancang untuk para sarjana yang tertarik dengan representasi hantu, penyihir dan setan dalam berbagai bentuk karya sastra. Fokus utama bidang ini adalah pada penggambaran religius dari entitas-entitas tersebut dan bagaimana karya sastra tertentu dapat memperlihatkan pertentangan dengan pandangan ini.

5. Paradoks Horor - Universitas Arizona, AS



Di universitas ini menyediakan program jurusan yang mempelajari tentang mengapa penonton menyukai film horor.

Mahasiswa akan mempelajari tentang teori genre, kritik psikoanalitik, filsafat, psikologi sosial, ideologi dan studi penonton dalam konteks horor.

6. Kematian Mayat Hidup- University of Colorado Boulder, AS



Jurusan ini memiliki fokus pada pada kepercayaan dan praktik terkait dengan dunia mayat hidup dalam budaya populer Slavia dan Nordik. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang representasi vampir, mayat hidup, lagu, cerita rakyat, dan karya sastra serta film dari era abad pertengahan hingga masa kini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More