Mahasiswa USM Medan Perluas Wawasan tentang Teknologi Nanopartikel

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:40 WIB
Sehingga, lanjutnya, kolaborasi pendidikan tinggi dengan industri seperti menjadi penting untuk melakukan percepatan peningkatan skill mahasiswa. “Termasuk pengembangan nanopartikel dari bahan alam yang seharusnya farmasis mampu membuat produk berupa kosmetik, bahan baku obat, dan obat herbal, serta menjadi pengusaha dari produk tersebut,” ujarnya.

Acara dilaksanakan selama 6 jam dengan narasumber utama yaitu Ketua APTFI 2023-2027 dengan membawakan materi tentang pemanfaatan teknologi nanopartikel yang memberikan keuntungan kemampuan untuk menembus ruang-ruang antar sel yang dapat ditembus oleh partikel koloidal.

Pembuatan nanopartikel bergantung pada polimer dan sifat obat. Secara konvensional nanopartikel dibuat dengan dua metode, yaitu polimerisasi monomer sintesis dan dispersi polimer sintesis.

Selain mengisi seminar, Guru besar UII tersebut juga memberikan ruang diskusi dan pelatihan terkait strategi penataan keunggulan program studi dan desain kurikulum OBE di Universitas Sari Mutiara Medan.

Mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini, mereka termotivasi untuk dapat mengembangkan teknologi nanopartikel khususnya dalam menciptakan produk dari bahan alam.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More