Kisah Miftahul Iclas, Penerima Beasiswa Unggulan yang Menjadi Lulusan Terbaik UAD Yogya

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:30 WIB
Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek membawa Miftahul Iclas menjadi lulusan terbaik di UAD Yogyakarta. Foto/Puslapdik.
JAKARTA - Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek membawa Miftahul Iclas menjadi lulusan terbaik di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta . Ini adalah kisah inspiratifnya.

Miftahul Iclas, akrab disapa Miftah, adalah mahasiswa yang berhasil menerima program Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada 2019 lalu.

Raih Beasiswa Unggulan di Prodi PAUD UAD



Perempuan asal Talang Ubi, Penukal Abab Lenatang Ilir, Sumatera Selatan ini mengenal beasiswa Unggulan dari lingkup profesinya sebagai pengajar di PAUD dan Taman Kanak-Kanak Aisyiah di desanya.

Baca juga: Mahfud MD Berikan Beasiswa Perguruan Tinggi untuk Santri Pondok Pesantren

Tahun 2019 atau dua tahun setelah mengajar di PAUD, Miftah direkomendasikan untuk ikut seleksi beasiswa tersebut karena memang ada kerja sama organisasi Aisyiah dengan Kemendikbudristek kala itu.

Tak menyia-nyiakan kesempatan baik itu, Miftah pun melengkapi semua dokumen persyaratan dan mengikuti semua tahapan seleksi hingga akhirnya diterima di Prodi PAUD Universitas Ahmad Dahlan.

Miftah pun sukses menjalani kuliah selama 3,5 tahun, pada periode wisuda Oktober 2023 lalu. Tidak hanya itu, wanita berhijab itu berhasil menjadi lulusan terbaik di tingkat universitas.

Sibuknya Miftah Kuliah dan Berorganisasi



Perjalanan akademis Miftah tidaklah mudah. Mulai dari berjalan kaki beberapa kilometer untuk mencapai kampus hingga mengatasi berbagai tantangan kesehatan, seperti masalah asam lambung dan tekanan darah.

Baca juga: Cerita Rivaldy, Penerima Beasiswa ADik dari Papua Lulus Kedokteran di UGM
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More