10 Jurusan yang Lulusannya Paling Sulit Dapat Kerja, Jangan Daftar Kalau Tidak Siap

Sabtu, 30 Desember 2023 - 07:13 WIB
Antropologi mempelajari manusia secara menyeluruh, tetapi kekurangan keahlian spesifik membuat sulit bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja yang lebih menghargai keahlian khusus.

Meski paradoxical, lulusan ilmu komputer seringkali kesulitan mencari pekerjaan karena persaingan yang sengit dan kebutuhan akan keterampilan teknis yang tinggi. Kebanyakan pekerjaan dalam bidang ini lebih mengutamakan pengalaman dan portofolio daripada gelar.

9. Antropologi



Antropologi mempelajari manusia secara menyeluruh, tetapi kekurangan keahlian spesifik membuat sulit bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja yang lebih menghargai keahlian khusus. Meski paradoxical, lulusan ilmu komputer seringkali kesulitan mencari pekerjaan karena persaingan yang sengit dan kebutuhan akan keterampilan teknis yang tinggi. Kebanyakan pekerjaan dalam bidang ini lebih mengutamakan pengalaman dan portofolio daripada gelar.

10. Fisika



Fisika, meski dianggap sebagai tempat berkumpulnya orang pintar, kadang sulit mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka ke dalam dunia pekerjaan. Keterbatasan lowongan pekerjaan membuat lulusan fisika seringkali mengalami kesulitan mencari pekerjaan sesuai dengan bidang studi mereka.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More