5 Prodi di Akademi Angkatan Laut, Lulusannya Jadi Perwira TNI AL

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:01 WIB


Ada beberapa Lattek yang nantinya diikuti para taruna dari prodi ini. Di antaranya seperti Lattek Pendidikan Komando Marinir, Lattek Para Dasar Marinir, Lattek Operasi Darat Marinir, dan Lattek Operasi Amfibi Marinir.

3. Teknik Mesin Kapal Perang



Prodi Teknik Mesin Kapal Perang diharapkan mampu menghasilkan perwira TNI AL Korps Teknik yang andal dan profesional. Beberapa Lattek yang nantinya diikuti para taruna adalah Lattek Sidalsin, Lattek Medium Overhaul Diesel, Lattek Peran Penyelamatan Kapal (PEK) Tingkat Terampil, dan lainnya.

4. Teknik Elektronika Kapal Perang



Berikutnya ada Teknik Elektronika Kapal Perang. Prodi ini memiliki visi menghasilkan perwira TNI AL Korps Elektronika yang andal dan profesional.

Sebagaimana prodi lain, para taruna dari Teknik Elektronika Kapal Perang juga akan mengikuti berbagai Lattek. Di antaranya seperti Lattek Komputer dan Bahasa Pemrograman, Lattek Senjata, Amunisi, dan Bahan Peledak hingga Lattek Teknik Tenaga Listrik dan Kontrol Permesinan KRI.

5. Manajemen Logistik dan Keuangan (Logkeu) Matra Laut



Terakhir ada Manajemen Logistik dan Keuangan (Logkeu) Matra Laut. Pada prodi ini, visinya adalah menghasilkan perwira TNI Korps Suplai yang andal dan profesional.

Sejumlah Lattek yang nantinya bakal diikuti tarunanya adalah Lattek Table Manner, Lattek Prosrus BMN hingga Lattek Perbankan dan Perpajakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More