10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Bagus di Era 5.0 yang Bisa Jadi Rekomendasi

Minggu, 04 Februari 2024 - 09:19 WIB
UI, Unhas, dan ITS, jadi beberapa perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini. ITS, Universitas Negeri Malang, dan ITS, jadi beberapa perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini.

5. Teknologi Informasi



Sampai saat ini dan untuk kedepannya di era 5.0, jurusan teknologi informasi jadi jurusan yang masih sangat dibutuhkan. Telah banyak juga universitas yang membuka jurusan ini, seperti UI, UGM, ITB, dan masih banyak lagi.

6. Manajemen Bisnis Digital



Banyak hal yang dipelajari jurusan ini, seperti strategi pemasaran digital, teknik pemasaran melalui internet, media sosial, SEO, dan kampanye iklan online. Saat ini beberapa perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Manajemen Bisnis Digital adalah, Unpad, UMN, dan Binus.

7. Kewirausahaan Teknologi



Jurusan yang disediakan oleh Universitas Telkom, Universitas Surabaya, dan Universitas Muhammadiyah Malang ini berfokus pada cara berwirausaha supaya dapat bergerak mengikuti majunya teknologi yang semakin pesat.

8. Keuangan Digital



Jurusan financial technology (Fintech) adalah bidang ilmu yang mempelajari penggunaan teknologi di bidang keuangan dalam aktivitas finansial, mulai dari transaksi, pinjaman, investasi, permodalan, dan lainnya. Jurusan ini tersedia di Universitas Trisakti, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Katolik Parahyangan.

9. Teknik Informatika



Jurusan kuliah yang mempelajari teknologi terkini dan mengembangkan kreativitas dalam bidang teknologi, ini juga akan sangat berguna di era 5.0. Teknik Informatika telah banyak tersedia di berbagai universitas, seperti UI, ITB, hingga ITS.

10. Teknik Komputer



Teknik Komputer mempelajari tentang mempelajari cara mengembangkan, membuat prototype, dan menguji microchip, sirkuit, prosesor, konduktor, dan komponen lainnya yang digunakan dalam perangkat atau sistem komputer. Beberapa kampus yang menyediakan jurusan ini diantaranya, Universitas Telkom, UI, Binus, ITB dan masih banyak lagi.

Itulah 10 jurusan kuliah yang diperkirakan punya prospek kerja bagus di era 5.0. Beberapa jurusan ini tentu dapat jadi pilihan bagi para calon mahasiswa yang masih bingung dalam menentukan tujuan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More