10 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Langsung Kerja, Masa Depan Aman

Rabu, 21 Februari 2024 - 06:42 WIB

4. Akademi Militer (Akmil)



Akmil adalah sekolah kedinasan di bawah Kementerian Pertahanan. Mereka melatih taruna dan taruni menjadi perwira TNI Angkatan Darat (AD) berpangkat letnan dua. Kampus Akmil berada di Magelang, Jawa Tengah. Pendidikan yang tersedia adalah program D4 setara S1 dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr.(Han).

5. Akademi Kepolisian (Akpol)



Akpol merupakan sekolah kedinasan yang mencetak perwira polisi dan langsung bekerja untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kampus Akpol berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, dan menyediakan pendidikan vokasi D4.

6. Akademi Angkatan Laut (AAL)



AAL termasuk salah satu sekolah kedinasan yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mencetak lulusan perwira TNI Angkatan Laut (AL) berpangkat letnan dua. AAL memiliki program Diploma 4 dan berbagai prodi, seperti Manajemen Pertahanan Matra Laut, Teknik Mesin Kapal Perang, dan Teknik Elektronika Kapal Perang.

7. Akademi Angkatan Udara (AAU)



AAU adalah sekolah kedinasan yang berlokasi di Yogyakarta. Pendidikannya berupa prodi Teknik Aeronautika Pertahanan, Teknik Manajemen Industri Pertahanan, dan Teknik Elektronika Pertahanan. AAU mencetak perwira yang bisa langsung bekerja di bawah naungan TNI Angkatan Udara (AU).

8. Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)



STIK ialah sekolah kedinasan di bawah Lembaga Pendidikan Polri. STIK membuka program pendidikan S1 hingga S3 dengan tujuan membikin perwira polisi yang berkompeten dan profesional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More