7 Jurusan Politeknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Masa Depan Jelas

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:57 WIB
Salah satu jurusan politeknik yang memiliki prospek kerja menjanjikan adalah Teknik Grafika dan Penerbitan. Jurusan ini mencetak lulusan agar bisa memiliki usaha percetakan sendiri. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 jurusan politeknik dengan prospek kerja menjanjikan. Bisa apa lulusan politeknik? Mungkin pertanyaan itu banyak diungkapkan calon mahasiswa yang saat ini masih banyak yang menganggap perguruan tinggi lebih prospektif ketimbang politeknik.

Asal tahu saja, banyak keunggulan pendidikan politeknik dibanding universitas. Salah satunya sebagai pendidikan di jalur vokasi, lulusan politeknik lebih siap kerja karena dalam kurikulum politeknik lebih banyak ke praktik. Artikel kali ini akan membahas daftar jurusan politeknik yang memiliki prospek kerja menjanjikan, simak ya!

7 Jurusan Politeknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan



1. Teknik Grafika dan Penerbitan



Jurusan politeknik dengan prospek kerja yang luas pertama adalah teknik grafika dan penerbitan. Jurusan ini mencetak lulusan agar bisa memiliki usaha percetakan sendiri.

Jurusan politeknik ini juga sangat cocok untuk jadi wartawan atau desainer grafis. Salah satu politeknik yang membuka jurusan ini adalah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

2. Teknik Sipil



Hampir semua orang tahu bahwa jurusan politeknik teknik sipil sangat memiliki prospek kerja yang luas. Lulusan teknik sipil dicetak agar mampu menguasai keahlian manufaktur, perancangan, pengelolaan, dan konservasi berbagai macam fasilitas dan sistem.

Di Indonesia sendiri lulusan teknik sipil sangat diperlukan. Terlebih Indonesia sebagai negara berkembang yang memiliki banyak pembangunan infrastruktur.

3. Teknik Mesin

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More