7 Jurusan Politeknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Masa Depan Jelas

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:57 WIB
Selanjutnya, jurusan politeknik yang banyak diminati hari ini adalah teknik elektro. Bahkan tidak dipungkiri lulusan jurusan ini bisa langsung bekerja di berbagai perusahaan.

Kelebihan Kuliah di Politeknik



1. Pilihan program studi beragam dan spesifik

Politeknik memiliki pilihan program studi atau jurusan yang beragam dan spesifik. Jurusan-jurusan ini tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan DUDI (dunia industri dan dunia usaha) sehingga dapat dipastikan ilmu yang diajarkan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya. Karena kurikulum politeknik bersifat spesifik, kamu bisa juga mempelajari spesialisasi profesi yang kamu inginkan.

2. Dapat belajar banyak saat praktik kerja



Dengan komposisi praktik yang lebih banyak daripada teori, kamu bisa mempelajari hal yang lebih konkrit dan berkaitan dengan DUDI. Lalu dengan adanya praktik kerja, kamu bisa mendapat pengalaman bekerja dalam jangka waktu yang lebih cepat dan itu bisa membantu peningkatan karier kamu.

3. Kesempatan karier sesuai minat dan bakat



Karena program studi di politeknik lebih spesifik, kesempatan melanjutkan karir yang sesuai dengan minat dan bakat pun sangat tinggi. Kamu bisa lebih terfokus meningkatkan kompetensi di bidang yang sama dan mendalami ilmu yang dibutuhkan untuk dapat berkembang di profesi tersebut. Hal ini bisa membantu kamu agar lebih siap terjun di DUDI.

4. Implementasi teori di dunia kerja lebih mudah



Perbedaan politeknik dan universitas bisa dilihat dari pengaplikasian teori yang sudah dipelajari. Mempelajari teori memang penting, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana mengimplementasikan hal tersebut di lapangan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More