Deretan 6 Kampus Bergengsi yang Berpartisipasi di University War

Minggu, 03 Maret 2024 - 09:03 WIB
Baca juga: Kampusnya Juarai University War, Ini Daftar Bintang Drakor Alumni Seoul National University

KU yang berada di posisi 79 pada QS World University Ranking 2024, adalah tempat dimana Presiden ke-10 Korea Selatan Lee Myung-bak menempuh pendidikannya.

4. Pohang University of Science and Technology (POSTECH)



POSTECH yang telah berdiri sejak 1986 ini merupakan rumah bagi Laboratorium Akselerator Pohang dan lebih dari 73 pusat penelitian, serta menjadi satu-satunya fasilitas radiasi sinkrotron di Korea Selatan.

Berdasarkan ranking yang dikeluarkan QS World University Ranking 2024, POSTECH bisa dibilang menempati urutan terbawah dengan berada di posisi lebih dari 100.

5. Seoul National University (SNU)



Perguruan Tinggi yang telah berdiri sejak 1946 ini dikenal akan persaingan masuknya yang ketat. Laman resmi SNU juga mengatakan jika SNU dikenal sebagai tempat belajarnya para pemimpin.

SNU yang merupakan penengan University War Season 1 ini berada di posisi 41 dalam QS World University Rankings 2024.

Bersanding dengan SNU adalah Korea University (KU) dan Yonsei University. Ketiga universitas ini sering disingkat dengan sebutan Universitas SKY, yakni universitas terbaik dan paling selektif di Korea Selatan.

6. Harvard University



Salah satu universitas bergengsi asal AS rupanya juga mengirimkan perwakilan mereka di University War. Mereka yang ikut serta dalam acara ini adalah mahasiswa Korea yang berkuliah di Harvard, di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

Harvard sendiri merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, yang menempati posisi 4 dalam QS World University Rankings 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More