8 Jalur Mandiri UNJ 2024, Bisa Jadi Pilihan Jika Gagal SNBP-SNBT

Jum'at, 15 Maret 2024 - 09:36 WIB
Jalur Mandiri ini ditujukan bagi siswa SMA/sederajat yang punya talenta dalam hal kepemimpinan maupun keagamaan. Misalnya seperti Ketua OSIS, Ketua MPK, Pramuka Garuda hingga Tahfidz Alquran (minimal 10 juz).

4. Penmaba Jalur Prestasi Lomba



Sesuai namanya, jalur mandiri ini ditujukan bagi siswa SMA/sederajat yang pernah meraih juara, baik tingkat nasional atau internasional. Adapun ketentuan bidang kejuaraan yang dimiliki seperti Sains dan Teknologi, Seni dan Sastra, Sosial Humaniora, Olahraga hingga Lomba Bidang Keagamaan.

5. Penmaba Jalur Nilai UTBK SNBT



Kemudian, ada jalur nilai UTBK SNBT. Peruntukkan seleksi mandiri ini bagi siswa SMA/sederajat tiga tahun terakhir yang sudah memiliki nilai UTBK SNBT tahun 2024.

6. Penmaba Khusus Peserta Difabel



Jalur mandiri ini dikhususkan bagi siswa SMA/sederajat tiga tahun terakhir yang memiliki keterbatasan dalam fisik maupun psikis dengan tahapan Ujian Tulis dan Ujian Wawancara.

7. Penmaba Jalur Portofolio Mahasiswa Internasional



Seleksi mandiri ini ditujukan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang ingin melanjutkan studi jenjang Sarjana maupun Pascasarjana di Universitas Negeri Jakarta.

8. Penmaba Jalur Tes Kelas Internasional



Terakhir ada jalur tes kelas internasional. Seleksi mandiri ini diperuntukkan bagi WNI atau WNA yang akan mengikuti kelas Internasional di Universitas Negeri Jakarta.

Demikianlah ulasan mengenai delapan jalur seleksi mandiri masuk UNJ 2024 yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More