Mau Tekuni Profesi Guru? Ini 7 Universitas Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia Versi The WUR 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:12 WIB
1. Dosen

Dosen adalah tenaga pendidik profesional yang bekerja di perguruan tinggi dan disebut juga sebagai ilmuwan karena ilmu yang dimilikinya. Tugas utama seorang dosen adalah mengembangkan serta menyebarkan ilmu pengetahuan melalui tri dharma pendidikan tinggi.

Tidak hanya itu, dosen juga diharapkan untuk terus melakukan penelitian di bidang keahliannya dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa.

2. Content Creator



Saat ini posisi content creator tidak hanya diisi oleh para lulusan bidang kreatif saja. Banyak sekali tenaga pendidik yang juga mulai memanfaatkan media sosial untuk membuat konten video pembelajaran sekolah yang interaktif.

Video pembelajaran yang dibuat pun bisa menjadi sarana menyalurkan ilmu yang didapatkan dari bangku perguruan tinggi. Sehingga konten yang dibuat pun bermanfaat bagi masyarakat.

3. Relawan Pendidikan



Lulusan sarjana pendidikan yang senang dengan aktivitas sosial dan berjiwa petualang bisa menjadi relawan pendidikan di daerah terpencil. Saat ini terdapat program yang bisa diikuti seperti Indonesia Mengajar dan SM3T.

4. Konselor Pendidikan



Menentukan jenjang dan jenis sekolah sesuai minat dan bakat bukanlah hal yang mudah karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Maka dari itu, dibutuhkan seorang konselor pendidikan yang paham dengan karakter, minat, dan bakat anak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More