UIN Raden Fatah Palembang, PTKIN Pertama Jalin Kerja Sama dengan Istanbul University Turkiye

Sabtu, 01 Juni 2024 - 19:33 WIB
Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyanyu Khodijah SAg MSi (dua kiri)

danpara staf. foto: Istimewa

Kampus yang berlokasi di pusat kota Istanbul ini adalah kampus terbaik pertama di Turkiye sekaligus kampus tertua yang dibangun sejak tahun 1453. Istanbul University masuk dalam 500 QS World University Ranking.

baca juga: 5.671 Mahasiswa UIN Raden Fatah Akan Nikmati Keringanan UKT

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyanyu Khodijah SAg MSi mengatakan bahwa saat ini UIN Raden Fatah Palembang telah berhasil meraih predikat unggul di tingkat nasional, sehingga target selanjutnya adalah menjadikan UIN Raden Fatah unggul di tingkat internasional diawali dari lingkup Asia Tenggara.

“MoU dengan perguruan tinggi di luar negeri akan membuka jalan bagi UIN Raden Fatah untuk berkolaborasi dan membangun jejaring internasional yang sangat penting untuk proses internasionalisasi,” ujar Prof Nyanyu Khodijah.

Melalui kerja sama internasional ini, Prof Nyanyu Khodijah berharap dapat meningkatkan kolaborasi penelitian, memperkuat rekognisi dosen, dan menciptakan berbagai peluang baru yang mendukung tercapainya visi untuk menjadi perguruan tinggi terkemuka di Asia Tenggara.

“Komitmen UIN Raden Fatah saat ini adalah terus bekerja keras dan berinovasi demi masa depan pendidikan yang lebih baik dan lebih kompetitif,” tandasnya.

baca juga: Prof Nyayu Khodijah, Rektor Perempuan Pertama di UIN Raden Fatah Palembang

Dihubungi di tempat terpisah, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof Dr H Abu Rokhmad MAg menyambut antusiasme kerja sama yang dilakukan UIN Raden Fatah Palembang dengan Istanbul University.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More