Jalur Prestasi UGM 2024 Dibuka hingga 12 Juni, Berapa UKTnya?

Selasa, 04 Juni 2024 - 09:15 WIB
Selain itu, tambahnya, juga direkomendasikan oleh sekolah, termasuk 25 persen siswa terbaik di kelasnya untuk IPTEK, 50 persen untuk olahraga dan seni, atau minimal juara 5 pada kejuaraan olahraga internasional, serta memiliki surat keterangan kelas 12 atau surat keterangan lulus.

UGM memberi kesempatan calon mahasiswa memilih maksimal dua jurusan dari 93 program studi jenjang Sarjana (S1) maupun Prodi Sarjana Terapan (D4).

“Seluruh klaster meliputi soshum, agro, medika, dan saintek dapat dipilih oleh pendaftar,” terangnya, dikutip dari laman UGM, Selasa (4/6/2024).

PBUTM Bisa untuk KIP Kuliah



Sementara Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM Sigit Priyanta menjelaskan, PBUTM diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang mengalami kendala ekonomi namun memiliki kemampuan akademik tinggi.

Kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan di jalur PBUTM UGM 2024 ini seperti pemegang atau pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang terdata pada Data Terpadi Kesejahtetaan Sosial (DTKS).

Baca juga: Pertama di Asia dan Indonesia, Ini Prodi Profesi Terbaru UGM

Calon pendaftar juga harus melampirkan pendapatan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali penanggung biaya maksimal Rp 4 juta per bulan, pendapatan kotor gabungan orang tua/wali penanggung biaya dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750 ribu per bulan, serta pendidikan orang tua/wali penanggung biaya maksimal S1 atau D4.

PBU Wilayah Afirmasi dan 3T



PBU Wilayah Afirmasi dan 3T merupakan jalur bagi calon mahasiswa berprestasi yang berasal dari Daerah Afirmasi dan Daerah Tertinggal, Terdepan, atau Terluar (3T) yang menjadi wilayah kegiatan Tridharma UGM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More