Ini Kriteria Penilaian Tes Kebugaran STMKG 2024, Sekolah Kedinasan Milik BMKG

Selasa, 04 Juni 2024 - 12:52 WIB


Sistem Seleksi STMKG 2024



Seleksi dibagi menjadi tiga tahap dengan sistem gugur. Setelah lolos seleksi administrasi, peserta akan mengikuti SKD. SKD memuat Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Kemudian, dilanjutkan dengan SKB yang meliputi tes akademik mata pelajaran fisika, matematika, dan bahasa Inggris.

Untuk peserta reguler, SKB hanya bisa diikuti oleh peserta yang lulus ambang batas SKD. Selain itu, peserta harus berada dalam rangking terbaik nasional sebanyak tiga kali jumlah formasi pada setiap prodi.

Sementara untuk peserta afirmasi, SKB bisa diikuti oleh peserta yang berada dalam rangking terbaik nasional sebanyak lima kali jumlah formasi pada setiap prodi. Setelah lolos seleksi di atas, peserta kemudian akan mengikuti tes kebugaran, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan.

Cara Daftar STMKG 2024



1. Pendaftaran dilakukan secara online dengan membuat akun SSCASN terlebih dahulu di https://dikdin.bkn.go.id.

2. Memenuhi syarat yang telah disebutkan di atas.

3. Setelah membuat akun dan mengisi formulir di website BKN, kemudian bisa mengisi formulir lagi di https://ptb.stmkg.ac.id.

4. Membayar biaya pendaftaran Rp75 ribu, biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Rp100 ribu, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Rp100 ribu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More