Matematika Jurusan yang Bikin Pusing? Ini 7 Prospek Kerja Menjanjikan Lulusannya

Rabu, 05 Juni 2024 - 10:17 WIB
Statistika adalah ilmu yang diperlukan dalam berbagai jenis perusahaan, baik swasta maupun pemerintah. Dengan ilmu statistika, perusahaan dapat memahami minat masyarakat dan memfokuskan sumber daya mereka untuk meningkatkan performa.Ahli statistika sangat dibutuhkan untuk analisis data dan pengambilan keputusan bisnis.



4. Peneliti



Bagi yang mencintai ilmu matematika, karier sebagai peneliti bisa menjadi pilihan. Menjadi peneliti memberi kesempatan untuk menemukan teori baru yang dapat memajukan ilmu pengetahuan.

5. Analis Riset Pasar

Analis riset pasar membantu perusahaan memutuskan produk apa yang akan dibeli konsumen dan bagaimana cara promosi.

Mereka menggunakan data lapangan dan metode statistik untuk menganalisis tren pasar dan mempersiapkan laporan serta gambaran grafis hasil survei untuk disampaikan kepada pemimpin perusahaan.

6. Ekonom



Lulusan matematika juga dapat menjadi seorang ekonom, yang bertugas melakukan penelitian, menyusun laporan, dan membuat perencanaan terkait masalah ekonomi. Ekonom biasanya bekerja di perusahaan, terutama di divisi produksi dan distribusi barang.

7. Analis Keuangan



Analis keuangan membutuhkan pengetahuan dalam bidang finansial dan matematika. Matematika memainkan peran penting dalam pekerjaan seorang analis keuangan, yang menggunakan teori dan rumus matematika untuk melakukan analisis keuangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More