Isu Perubahan Iklim dan Keberlanjutan Jadi Perhatian Hima Persis

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:26 WIB
Rezza F. Prisandy yang merupakan President of Doctrine UK (Doctoral Epistemic of Indonesia in the UK) didapuk sebagai pembicara utama. Rezza memaparkan dampak perubahan iklim yang kian mendesak serta menyoroti langkah-langkah konkret yang bisa diambil untuk mencapai keberlanjutan.

"Perubahan iklim bukan sekadar isu akademis. Ini adalah tantangan nyata yang membutuhkan aksi nyata, semuanya harus berperan melakukan upaya berkelanjutan melalui ESG (Environmental, Social, and Governance). Mulai dari pemerintah, swasta, masyarakat sipil hingga berbagai komunitas dan lembaga memiliki peran kolektif untuk bisa mendorong kebijakan yang lebih hijau, praktik bisnis yang berkelanjutan, hingga pola hidup yang lebih ramah lingkungan," jelas Rezza.



Diskusi berlangsung dinamis dan interaktif. Suasana diskusi begitu hidup dengan pertanyaan-pertanyaan yang terarah, kritis, dan relevan dari peserta, yang menunjukkan antusiasme tinggi dan keinginan mendalam untuk mengelaborasi isu perubahan iklim lebih lanjut. Respons positif mengalir dari para peserta yang mengapresiasi hadirnya pembahasan perubahan iklim dan pembangunan keberlanjutan dari webinar ini.

"Diskusi yang berjalan cukup informatif sekaligus interaktif, banyak insight baru yang kami dapat pada diskusi kali ini. Membahas isu tersebut dari sudut pandang global hingga menginspirasi kami untuk melakukan upaya-upaya bersifat lokal yang harapannya dapat berdampak kembali pada perbaikan ekosistem global," kata Ihsannul Yaziid, peserta asal UIN Jakarta.

Global Talks ini merupakan salah satu bagian dari agenda jelang Konferensi Internasional Pelajar & Mahasiswa Persatuan Islam yang akan digelar beberapa waktu mendatang. Ada tiga pengarusutamaan isu yakni Climate Change & Sustainabillity, International Security & World Peace, dan Universal Education & Technology.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More