Jadi Favorit di UTBK SNBT 2024, Ini Prospek Kerja Mentereng Jurusan Ilmu Komunikasi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 10:30 WIB
Pada peminatan Hubungan Masyarakat (Humas) Tak hanya itu, mahasiswa juga akan mempelajari cara untuk mengelola hubungan komunikasi yang baik suatu perusahaan dengan karyawan maupun dengan perusahaan lain mahasiswa akan mempelajari bagaimana cara untuk membangun dan menjaga nama baik perusahaan di mata masyarakat.



3. Broadcasting



Peminatan yang satu ini mahasiswa dituntut untuk memiliki pemikiran yang kreatif dalam menyampaikan suatu pesan melalui sebuah media massa. Memerlukan rasa percaya diri dan bahasa komunikasi yang baik agar program yang dibuat dapat lebih menarik bagi masyarakat.

Sejumlah Prospek Kerja Lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi



1. Penyiar / Broadcaster



Menjadi produser, sutradara, reporter, copy writer dan lain – lain yang terlibat dalam dunia penyiaran atau broadcasting, adalah salah satu prospek kerja yang paling empuk dari dunia Ilmu Komunikasi. Seperti yang kita ketahui, bahwa dunia penyiaran pada dasarnya ialah proses menyampaikan suatu pesan melalui media massa seperti televisi, radio ataupun surat kabar kepada masyarakat.

2. Jurnalis



Jurnalistik adalah bagian dari Ilmu Komunikasi. Jurnalistik memang ilmu yang dapat dipelajari oleh siapapun, tidak harus lulusan Ilmu Komunikasi. Namun, lulusan Ilmu Komunikasi tentu memiliki kemampuan yang lebih dalam dunia jurnalistik ini. Bidang kerja dari seorang jurnalis antara lain menjadi reporter, news anchor (penyiar berita), news dubber, wartawan media massa, baik di televisi, radio ataupun surat kabar cetak

3. Announcer dan presenter

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More