Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, 2 Jagoan PKS di Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:44 WIB
Anies yang sebelumnya berlaga di Pilpres 2024 bersama Muhaimin Iskandar lalu melanjutkan pendidikannya di SD Laboratori Yogyakarta, dilanjut ke SMP Negeri 5 Yogyakarta, dan SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Baca juga: Diusung PKS di Pilkada Jakarta, Anies Sampaikan Terima Kasih

Yogyakarta masih menjadi kota tempat Anies menempuh pendidikan tingginya. Ia kuliah di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jenjang sarjana jurusan Ekonomi.

Dengan mendapatkan beasiswa Fulbright, Anies kuliah di Amerika Serikat, tepatnya di Universitas Maryland, College Park dan meraih gelar Master of Public Management.

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024, Begini Respons PKB

Ia lulus dari Universitas Maryland dan meraih anugerah William P.Cole III Fellow pada tahun 1998. Anies kemudian kembali mendapat beasiswa untuk lanjut kuliah program doktor di Northern Illinois University bidang Ilmu Politik.

Sohibul Iman



Dikutip dari laman PKS, cawagub PKS untuk Pilkada Jakarta 2024 ini memiliki nama panjang Mohamad Sohibul Iman dan telah menjadi anggota Fraksi PKS DPR RI dari daerah pemilihan DKI 2 sejak tahun 2009.

Sohibul Iman aktif mengikuti kegiatan Pramuka dan OSIS sejak di bangku SD, SMP, hingga SMA. Aktifitas organisasi ini dilakoninya sampai ke perguruan tinggi baik di dalam maupun luar kampus.

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman, Mardani: Pasangan Siap Melayani
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More