5 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan FMCG

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:28 WIB

2. Teknik Mesin



Industri yang berkembang pesat dan mulai menggunakan teknologi mesin di setiap lini pasti akan membutuhkan jurusan teknik mesin untuk mengisi beberapa posisi, seperti operator pabrik teknisi.

Baca juga: 5 Lulusan Jurusan Teknik yang Diperkirakan Punya Gaji Besar di Dunia Kerja, Apa Saja?

Karena jurusan ini tidak melulu berkaitan dengan otomotif, tapi juga mempelajari hal-hal terkait konversi energi, konstruksi dan perancangan, teknik produksi, juga material.

3. Teknik Elektro



Setiap perusahaan industri pastinya tidak akan lepas dari tenaga listrik, sebab itulah lulusan teknik elektro akan dibutuhkan. Sebab, Teknik Elektro merupakan bidang ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Bisa Apa Lulusan Teknik Energi Terbarukan? Ini 10 Prospek Kerja Menantang Alumninya

Karena itu jugalah prospek kerja jurusan ini terbilang sangat luas. Beberapa posisi yang kerap diduduki lulusan teknik elektro diantaranya, Quality Assurance dan Quality Control, system analyst, hingga teknisi listrik.

4. Teknik Kimia



Lulusan jurusan teknik kimia memiliki pengetahuan untuk merekayasa dan menghasilkan suatu produk dengan nilai ekonomis tinggi. Karena itulah jurusan teknik ini sangat dibutuhkan oleh FMCG karena punya nilai plus yang tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More