Seleksi Mandiri Unesa 2024 Masih Dibuka sampai 11 Juli, Ini Linknya

Senin, 08 Juli 2024 - 09:27 WIB
"Jalur TMUBK sistemnya menyeleksi nilai atau skor tes yang diperoleh peserta. Itu nanti dilihat dari nilai tertinggi berdasarkan kuota prodi yang dipilih," bebernya.

Sukarmin memberi contoh, misalnya prodi A kuotanya 50 mahasiswa, maka hanya peserta dengan nilai tes tertinggi 1 sampai 50 saja yang diterima.

Baca juga: 5 Kampus Jurusan Kedokteran Jalur Mandiri dengan UKT di Bawah Rp20 Juta

Dengan kata lain, nilai tes peserta yang memilih prodi A akan diurutkan dari yang tertinggi sampai terendah. Nah, 50 peserta dengan nilai tertinggi itulah yang diterima berdasarkan kuota prodi.

Supaya peluangnya besar, Sukarmin menyarankan agar peserta pandai-pandai memilih prodi. Selain harus memilih prodi yang sesuai dengan minat, bakat dan rencana karier, juga perlu memperhatikan tingkat persaingan prodi.

"Bagi teman-teman yang misalnya merasa kurang percaya diri dengan kemampuan tesnya bisa memilih prodi yang tidak terlalu bersaing. Ini bisa dilihat di laman admisi, admisi.unesa.ac.id/," jelas dosen FMIPA itu.

Sukarmin menyarankan agar peserta yang sudah mendaftar bisa mempersiapkan diri dengan latihan menjawab soal-soal. Bagi yang belum mendaftar bisa segera memutuskan prodi mana yang dipilih berdasarkan kemampuan masing-masing.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More