Cerita Dydan, Lulusan Perdana FH Unesa yang Menjadi Wisudawan Terbaik, Peraih Beasiswa BI

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:32 WIB

Tidak Sengaja Menjadi MC



Terdaftar menjadi penerima beasiswa tidak membuatnya berhenti mencoba peruntungan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pria berusia 22 tahun itu memilih Master of Ceremony (MC) sebagai pekerjaannya.

Baca juga: Kenalkan Imam, Mahasiswa Berprestasi Asal Batam Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

Berawal dari ketidaksengajaan, dia menceritakan awal mula dia terjun ke dunia public speaking ini. Bermula dari sang dosen yang memintanya untuk menjadi MC di acara prodi hingga fakultas.

Dari sinilah terlintas di pikiran Dydan untuk fokus berkarier di dunia pembawa acara.

"Keterusan dikasih kesempatan buat jadi MC saya jadi mikir, apa ini ya jalannya. Akhirnya saya coba buat tekuni dan ternyata berjodoh," beber Dydan.

Baca juga: Kisah Adi, Wisudawan Terbaik Program Doktor UM dengan IPK 4

Terkait rencana selanjutnya yaitu lanjut program pascasarjana itu memang sudah ada di angannya. Pria yang juga aktif di dunia debat ini mengaku ingin melanjutkan studinya, magister bidang notaris.

"Lulus S1 ini mau lanjut S-2, tapi mungkin nggak langsung. Mengingat juga biayanya cukup besar, jadi kerja dulu, nabung dulu, baru nanti daftar," jelasnya.

Terkait perkuliahan, dia mengaku tidak ada kesulitan yang terlalu. Bukan karena disiplin belajar, tapi dia selalu menyempatkan untuk melakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More