5 Alumni LPDP yang Meraih Gelar Guru Besar di Usia Muda, Nomor 4 dan 5 Termuda se-Indonesia

Selasa, 23 Juli 2024 - 10:31 WIB
Adi Purwandana adalah seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menjadi kepakaran gelombang internal dan percampuran turbulen laut.

Ia dilantik menjadi guru besar dalam usia 42 tahun dan telah menerbitkan setidaknya 31 artikel ilmiah terindeks Scopus dengan skor H-Index 6.

Adi lulusan S1 Fisika ITB yang melanjutkan kuliah S2 Ilmu Kelautan di IPB University. Ia kuliah S3 bidang studi Physical Oceanography di Sorbonne University, Prancis dengan beasiswa LPDP.

4. Prof. Husnul Kausarian, M.Sc., Ph.D.



Husnul adalah Guru Besar bidang Teknik Geologi yang dilantik menjadi guru besar di usia 37 tahun. Ia menjadi guru besar termuda se-Indoensia di bidang geologi.

Husnul sudah menerbitkan 32 artikel ilmiah terindeks Scopus dengan skor H-Index 9.

Saat ini Husnul mengajar di Universitas Islam Riau, Pekanbaru.

Husnul Kausarian kuliah S1 di Geologi Perminyakan Universiti Kebangsaan Malaysia dan melanjutkan kuliah S2 di kampus dan bidang studi yang sama di Negeri Jiran tersebut. Ia lalu kuliah S3 di Chiba University Jepang studi Geosciences dengan beasiswa LPDP.

5. Prof. Andi Dian Permana M.Si., Ph.D., Apt.



Andi Dian Permana merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Sistem Penghantaran Obat Dermal dan Transdermal. Dilantik menjadi guru besar di usia 34 tahun ia menjadi yang termuda di bidang farmasi se-Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More