Profil 4 Mahasiswa Jenius yang Viral di Clash of Champions, Ada dari Kampusmu?

Rabu, 31 Juli 2024 - 14:15 WIB
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) ini adalah salah satu peserta jenius yang viral karena berhasil menjadi yang pertama menyelesaikan challenge di Round 1.

Prestasi mahasiswa UI angkatan 2020 ini pun ga kaleng-kaleng. Wanita yang mengaku ekstrovert ini berhasil menjadi juara pertama Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2023, juara tiga Winner Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023.



Foto/Instagram @shakiraamirah.

Tak berhenti di situ, Shakira juga menulis 13 Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus. Saat ini, Shakira juga menjadi Vice Overall Chairperson Internal dan Rx Boards Research Reviewer di Asian Medical Students’ Association-International (AMSA-International), serta Co-Assistant di Faculty of Medicine Universitas Indonesia.

Fun fact, Shakira suka banget menulis paper di waktu luang dan senang meng-explore beberapa perpustakaan di Jakarta. Ia juga selalu bangun di jam 3 pagi buat belajar dan mengerjakan tugas, karena suasana yang hening dan tenang membantu konsentrasinya. Shakira juga mengaku kalau dia 99% ekstrovert.

3. Alfie Vere



Satu lagi mahasiswa jenius yang datang dari FK UI, Alfie Vere. Mahasiswa UI angkatan 2023 ini punya beragam prestasi yang membanggakan, seperti berhasil meraih Silver Medal – Philippine International Math Olympiad 2021 dan Bronze Medal – Singapore and Asian Schools Math Olympiad 2021.



Foto/Instagram @alfiveree.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More