Bikin Geleng-geleng Kepala, Si Jenius Suborno Isaac Usia 12 Tahun Sudah Kuliah di NYU

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 08:30 WIB
Kejeniusan Suborno membuat Presiden Amerika Serikat tahun 2016, Barack Obama memberinya surat penghargaan. Sejak itu Suborno, mulai mendapat banyak tawaran dari universitas.

Pada usia 7 tahun, Suborno diundang sebagai dosen tamu bidang fisika oleh Universitas Mumbai. Suborno sendiri memang sangat tertarik pada bidang fisika dan matematika.

Saat menempuh pendidikan di Malverne Union Free School District, Suborno mengambil lima kelas penempatan sekaligus dan lulus setiap ujiannya dengan skor tertinggi.

Saat di Malverne Union Free School District, para guru sudah sangat sadar bahwa Suborno adalah siswa jenius. Selain di bidang eksak, Suborno juga sangat unggul dalam membaca.

Kuliah di NYU pada Agustus 2024



Di musim panas tahun ini, Suborno mengambil kursus fisika dan matematika di New York City College of Technology. Ia mengambil kelas tersebut untuk mempersiapkan diri sebagai mahasiswa baru.

Tawaran dari NYU datang pada bulan Maret 2024 lalu saat dirinya masih berusia 11 tahun. Ia akan mulai kuliah sebagai mahasiswa komputer pada bulan Agustus dan untuk meraih gelar sarjana di bidang matematika dan fisika.

Di usianya yang masih belia, Suborno telah berpikir soal rencana-rencana luar biasa di masa depannya. Ia berkeinginan menjadi prosesor di bidang fisika dan matematika.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More