Kisah Novi, Gadis Asal Boyolali Jadi Mahasiswa Termuda UNY di Usia 15 Tahun

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:34 WIB
Alumnus SMK Negeri 3 Klaten ini termasuk siswa berprestasi. Tercatat ia mendapatkan dua kali medali perunggu bidang Sejarah dan Ekonomi di Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Baca juga: Cerita Kevin, Mahasiswa Termuda Unair yang Lolos SNBP 2024 di Usia 16 Tahun

Pengalamannya bersaing untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan itulah yang menyebabkan mahasiswa termuda UNY itu mendaftar ke jurusan Pendidikan Ekonomi UNY.

Novi mengaku sangat senang karena akan memulai perkuliahan di UNY. “Awalnya cuma lihat di Tik Tok, sekarang di sini, bangga banget,” ujar Novi yang mempunyai harapan yang besar untuk masa depannya.

Baca juga:

Selama kuliah di Pendidikan Ekonomi UNY, ia ingin merintis dan menjalankan bisnis. Ia juga ingin mendaftar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan UNY sebagai organisasi tempat ia mengasah kemampuan dalam berwirausaha.

Menjadi mahasiswa termuda di kampus adalah pencapaian luar biasa yang menunjukkan kecerdasan, ketekunan, dan semangat belajar tinggi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa langkah dan tips yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini:

1 Tips Menjadi Mahasiswa Termuda

1. Persiapkan Diri Sejak Dini



Mulailah mempersiapkan diri sejak masih di sekolah dasar dan menengah. Fokus pada pelajaran, ikuti kelas tambahan jika perlu, dan jangan ragu untuk meminta bantuan guru atau mentor.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More