Adu Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Tengah Panasnya Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:33 WIB
Di tengah dinamika Pilkada Jakarta 2024 yang semakin bergejolak, berikut ini riwayat pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang dikutip dari berbagai sumber.

Riwayat Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

1. Anies Baswedan



Pria berkacamata ini lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969 dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah. Anies kecil disekolahkan di SDN Laboratori 2 lalu ke SMPN 5 Yogyakarta. Di SMAN Yogyakarta Anies Baswedan mengemban kepercayaan sebagai ketua OSIS.

Suami dari Fery Farhati ini lalu melanjutkan kuliah di jurusan Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan berkat jiwa kepemimpinannya Anies pun menjadi ketua senat mahasiswa UGM.

Baca juga: Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, 2 Jagoan PKS di Pilkada Jakarta 2024

Setelah meraih gelar sarjana Ekonomi UGM, Anies kemudian terbang ke Amerika untuk meraih gelar Master dari School of Public Policy di University of Maryland.

Anies kemudian meraih gelar PhD dari Northern Illinois University bidang Kebijakan Publik melalui disertasi tentang otonomi daerah dan demokrasi di Indonesia.

2. Ridwan Kamil



Pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini dikenal dengan sapaan Kang Emil atau RK. Ridwan Kamil menjabat sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018 sampai 2023. Sebelumnya RK menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Kang Emil yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menuntaskan masa kecilnya dengan bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung. Ia lalu lanjut ke SMPN 2 Bandung dan lanjut ke SMAN 3 Bandung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More