Beasiswa BSBK Berikan Bantuan Pendidikan ke Putra Putri Terbaik Kalimantan

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:36 WIB
Baca juga: Jumlah Dokter Spesialis Minim, Kemenkes Buka Beasiswa PPDS 2024

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PHI Sunaryanto menyampaikan, program BSBK merupakan salah satu bentuk komitmen PHI untuk terus berkontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat. “Di program ini, PHI dan anak-anak perusahaannya ingin memberikan peluang dan akses bagi putra-putri daerah yang potensial, terutama dari keluarga pra sejahtera untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

Anto berharap seluruh penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan kuliah dengan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu, wawasan, jaringan kerja hingga mampu meraih masa depan yang lebih cerah.

“Program beasiswa ini akan memberikan peluang bagi para penerima untuk memperoleh pengetahuan, pengembangan jiwa ramah lingkungan, penguatan karakter cinta budaya Indonesia, dan pengalaman keterampilan pendampingan aktivasi energi baru terbarukan. Kami berharap Program BSBK ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi jembatan meraih impian,” ujar Anto.

Program BSBK ini merupakan program beasiswa penuh yang pertama dilakukan oleh perusahaan berkolaborasi dengan Pertamina Foundation sebagai mitra pelaksana. Di program ini, perusahaan memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik di sekitar wilayah operasi Perusahaan, terutama dari keluarga pra-sejahtera.

Program tersebut berupa pemberian beasiswa penuh jenjang S1 (sarjana) bagi lulusan SMA dan sederajat dari sekolah-sekolah yang terdaftar dalam program ini. Sebagai program yang inklusif, program beasiswa ini juga memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas yang memenuhi syarat.

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo menyampaikan, penerima beasiswa yang terpilih merupakan hasil tahapan seleksi yang dikelola secara profesinal dan merupakan keputusan bersama antara PHI dan Pertamina Foundation.

“Kami sebagai mitra pelaksana telah berpengalaman dalam mengelola program beasiswa, baik beasiswa dari Holding maupun Subholding Pertamina. Untuk itu, kami selalu memastikan bahwa seleksi dilaksanakan secara profesional dengan penilaian melalui sistem perangkingan online sejak dari tahapan awal administrasi, tes potensi akademik (TPA), wawancara, hingga terpilih penerima beasiswa,” ujar Bulo.

Komponen beasiswa yang diberikan di program BSBK ini antara lain bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, bantuan biaya hidup dan pendukung, bantuan biaya pengembangan kapasitas berwawasan lingkungan, Aksi Sobat Bumi. Program BSBK ini turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu Tujuan 4 tentang Pendidikan, Tujuan 7 tentang Energi Bersih dan Terjangkau, dan Tujuan 13 tentang Penanganan Perubahan Iklim karena penerima beasiswa akan terlibat dalam aktivasi Sobat Bumi.

Salah seorang penerima beasiswa, Khairunnisa, mengaku sangat bersyukur karena Program BSBK memberikan kesempatan kepada dirinya untuk melanjutkan pendidikan dan membanggakan orang tua kami serta keluarga.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More