7 Kampus Jurusan Psikologi Akreditasi A dan Unggul BAN-PT, Ini Profesi Menjanjikan Alumninya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 09:59 WIB
Lulusan Jurusan Psikologi Kerja Apa?



1. Human Resource Development (HRD)



HRD (Human Resource Development) adalah sebuah bidang pekerjaan yang sangat penting dalam dunia bisnis di Indonesia. Sebagai HRD, tanggung jawab utama adalah mengelola karyawan dan sumber daya manusia di sebuah perusahaan.

Tugas utama HRD adalah melakukan seleksi karyawan, mengelola dan mengembangkan karyawan, serta memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

2. Psikolog



Profesi psikolog adalah sebuah bidang pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu psikologi dan memiliki peran penting dalam membantu orang untuk memahami dan mengatasi masalah psikologis.

3. Headhunter



Tugas utama seorang headhunter adalah mencari dan merekrut kandidat yang tepat untuk posisi tertentu dalam perusahaan. Lulusan psikologi memiliki keunggulan dalam memahami perilaku dan karakteristik manusia sehingga dapat memberikan kontribusi dalam melakukan analisis dan penilaian terhadap kualifikasi kandidat yang tepat untuk posisi tertentu.

4. Profiler



Prospek kerja jurusan psikologi selanjutnya mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang, yaitu sebagai profiler. Dalam bidang keamanan, psikologi seringkali diaplikasikan untuk membantu mengidentifikasi pelaku kejahatan dengan cara membuat profil mereka. Oleh karena itu, jurusan psikologi memiliki prospek karier yang menjanjikan sebagai profiler.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More