Atasi Stunting, Dosen Vokasi UI Lakukan Penyuluhan dan Pemeriksaan Fisioterapi

Minggu, 01 September 2024 - 16:08 WIB
“Berdasarkan pada beberapa kegiatan pengmas, Tim Pengabdi berupaya merumuskan target perubahan yang diharapkan dengan berorientasi pada kebermanfaatan program baik anak maupun bagi masyarakat pada umumnya," katanya, melalui siaran pers, Minggu (1/9/2024).

Dia menjelaskan, mengingat waktu pelaksanaan program yang cukup singkat sementara penanganan medis dan pelatihan kemandirian memerlukan jangka waktu lama maka target perubahan yang diharapkan terbatas pada respon sasaran masyarakat pada saat implementasi program.

“Acara ini dapat memberikan kesan terhadap warga saya, untuk mengubah hidup terutama untuk Ibu dan Ibu hamil kepada anak-anaknya. Dengan kegiatan ini semoga dapat mengurangi angka stunting menjadi turun kalau bisa sampai ke 0” Ungkap Bapak Abdul Salam, Kasi Kesra Kel. Pulau Panggang.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi seluruh anak Indonesia dimana saja, terutama untuk anak saya dan anak yang sedang dikandungan saya,” ujar Mulyati, salah satu warga yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Tentunya tim pengabdi sadar bahwa untuk dapat meningkatkan awareness dari warga tidak bisa hanya dengan satu kali kegiatan saja, untuk itu tim pengabdi menyusun kegiatan yang berkelanjutan dengan cara konsultasi secara daring yang berlangsung sampai Oktober 2024.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More