10 Contoh Teks Argumentasi Beserta Strukturnya, Mudah Dipahami

Senin, 02 September 2024 - 10:46 WIB


3. Kesimpulan

Di bagian terakhir, kamu cukup menuliskan intisari dari pendapat yang telah disampaikan di bagian sebelumnya. Pastikan menggunakan bahasa yang singkat, padat dan jelas ketika menuliskannya.

Baca juga: 7 Contoh Teks Protokol Upacara 17 Agustus, Bisa Jadi Referensi

Berikut 10 contoh teks argumentasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi:

1. Perkembangan AI



Perkembangan teknologi yang kian cepat menjadi salah satu tantangan bagi masyarakat Indonesia. Kehadiran artificial intelligence atau AI menjadi salah satu di antara banyaknya tools yang ditawarkan oleh internet, yang seharusnya dipergunakan untuk mempermudah kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Namun diperlukan tindakan yang efektif agar masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan perkembangan AI.

Perkembangan AI yang tidak optimal dapat menimbulkan beberapa dampak, seperti penyebaran hoax, dan kecurangan ketika mengerjakan tugas. Maka diperlukan adanya pelatihan, seperti workshop mengenai cara menggunakan AI dengan baik dan benar. Selain itu peran dari pemerintah juga sangat penting, untuk menunjang program -program yang akan dilaksanakan.

2. Rutin Olahraga



Satu hal yang perlu diperhatikan dalam berolahraga adalah sejauh mana olahraga itu rutin dilakukan, bukan seberat apa olahraga itu dilakukan. Hal ini dikarenakan olahraga ringan yang dilakukan secara rutin dapat membuat badan menjadi terbiasa berolahraga dan tubuh pun menjadi lebih sehat.

Hal ini akan berbeda jika memaksakan diri melakukan olahraga yang berta. Sebab, hal tersebut justru malah membuat tubuh semakin sakit dan tersiksa. Oleh karenanya, olahraga ringan yang dilakukan secara rutin harus lebih diutamakan dibanding melakukan olahraga berat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More