10 Contoh Teks Argumentasi Beserta Strukturnya, Mudah Dipahami

Senin, 02 September 2024 - 10:46 WIB

6. Bencana Alam Buatan



Kerusakan lingkungan merupakan salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh umat manusia di era modern sekarang ini. Hampir setiap hari kita selalu disuguhi dengan berita-berita tentang berbagai macam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kekeringan dan berbagai macam bencana alam lain.

Bencana-bencana tersebut telah memakan banyak sekali korban baik harta maupun nyawa. Bencana-bencana alam "buatan" yang sering terjadi saat ini, tak lain dan tak bukan adalah akibat dari pola hidup sebagian besar manusia modern yang tidak ramah lingkungan.

7. Lingkungan Sekolah yang Nyaman

Kenyamanan bagi pelajar merupakan faktor penting dalam menunjang pembelajaran agar siswa-siswi dapat menyerap pelajaran dengan baik. Kenyamanan di lingkungan sekolah merupakan faktor penting dalam pendidikan. Memang dibeberapa daerah masih terdapat beberapa fasilitas yang bisa dibilang jauh dari kata nyaman dan para siswa-siswi harus terbiasa dengan keadaan tersebut.

Namun, tetap lingkungan yang bersih akan menghasilkan sesuatu yang baik dan positif. Selain dari kenyamanan lingkungan sekolah guru pengajar juga merupakan hal yang tidak kalah penting sesuai kata pepatah bahwa guru yang hebat tentu akan mengahasilkan murid yang hebat pula.

8. Singkong sebagai Pangan Alternatif



Ketahanan pangan merupakan keadaan di mana suatu negara atau wilayah dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi seluruh penduduknya. Ketahanan pangan lokal sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Singkong adalah salah satu tanaman pangan lokal yang paling strategis di Indonesia. Tanaman singkong dapat tumbuh dengan baik di berbagai kondisi lahan, termasuk di wilayah dengan tanah yang kurang subur atau cenderung kering.

Singkong merupakan salah satu sumber pangan lokal yang memiliki potensi besar. Ketahanan pangan lokal ini yaitu singkong, memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang signifikan bagi masyarakat lokal Indonesia.

9. Protokol Kesehatan Covid-19

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More