15 Contoh Teks Argumentasi Pendek dalam Bahasa Indonesia dengan Beragam Tema

Senin, 02 September 2024 - 14:27 WIB

4. Bahaya Rokok bagi Kesehatan



Merokok dapat merusak kesehatan karena kandungan zat-zat berbahaya dalam rokok. Meskipun rokok memberikan efek kenikmatan, ia dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, bahkan kematian. Kandungan zat adiktif dalam rokok membuat penggunanya sulit berhenti, dan racun yang terus-menerus masuk ke tubuh dapat merusak kesehatan secara perlahan.

5. Kemacetan di Jakarta



Kemacetan di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Setiap pagi dan sore, kendaraan memadati jalan-jalan utama ibu kota. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya minat masyarakat menggunakan transportasi umum, sementara jumlah kendaraan pribadi terus meningkat setiap tahun, sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.

6. Krisis Lingkungan Akibat Kemarau



Musim kemarau tahun ini menjadi yang terparah dalam 10 tahun terakhir. Menurut BMKG, hujan diperkirakan akan turun bulan depan. Namun, kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan petani merugi karena gagal panen akibat kekurangan air.

7. Perlindungan Hak Asasi Hewan



Hewan memiliki hak yang sama dengan manusia dan harus diperlakukan dengan baik dan adil. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperjuangkan hak asasi hewan dan menghentikan tindakan kejam terhadap mereka.

8. Pentingnya Pendidikan Karakter



Pendidikan karakter adalah elemen penting dalam membentuk kepribadian dan moral seseorang. Sekolah harus menerapkan pendidikan karakter, seperti integritas, tanggung jawab, kejujuran, dan empati, secara konsisten untuk membentuk siswa yang berkarakter baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More