10 Contoh Teks Persuasi Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema

Minggu, 08 September 2024 - 11:05 WIB
Tapi jangan khawatir, tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan yang baik. Kita dapat menjadi pribadi yang baik bagi sesama. Jika kamu peduli sesama, maka kamu harus mengurangi merokok di sembarangan tempat. Mari sayangi kesehatan orang di sekitar terutama keluarga kamu.

3. Teks Persuasi tentang Keluarga



Keluarga merupakan salah satu hal yang terpenting dalam hidup. Mereka selalu memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Namun seringkali kita lupa untuk memberikan umpan balik kepada keluarga, karena kesibukan kita.

Saat kita terlena dengan kesenangan bersama-sama teman di luar kita lupa. Tetapi sesaat kita dalam kondisi sakit barulah kita ingat keluarga.

Baca juga: 15 Contoh Teks Narasi Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema

Karena itu, marilah kita memperkuat ikatan keluarga dengan cara meluangkan waktu sejenak, bercerita tentang kesibukan di luar, dan makan malam bersama. Jangan lupa untuk selalu memberikan kasih sayang kepada keluarga.

4. Teks Persuasi tentang Sampah Plastik



Sampah plastik merupakan masalah serius yang masih harus dihadapi oleh setiap masyarakat. Kita tidak boleh menunggu lama, karena kalau bukan kita. Lantas siapa lagi?

Marilah kita mengambil tindakan untuk menyelamatkan lingkungan sekitar agar tidak tercemar. Karena itu kita perlu mengurangi penggunaan sampah plastik dari sekarang.

5. Teks Persuasi tentang Pentingnya PAUD

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More