10 Prospek Menjanjikan Lulusan Pendidikan Fisika, Ternyata Bukan Hanya Menjadi Pengajar

Rabu, 11 September 2024 - 12:00 WIB

6. Spesialis Energi Keberlanjutan



Lulusan Pendidikan Fisika juga bisa bekerja di bidang pengembangan energi terbarukan dan keberlanjutan lingkungan. Bagi mereka yang memahami tentang prinsip-prinsip energi dapat berkontribusi di perusahaan energi dan lembaga penelitian.

7. Fisikawan Medis



Lulusan Pendidikan Fisika dapat bekerja di bidang medis, seperti radiologi, terapi radiasi, dan fisika medis. Tak hanya itu, lulusan ini juga dapat berkontribusi dalam pengembangan pengoperasian peralatan medis, tentunya berbasis ilmu dan prinsip fisika.

8. Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Lulusan Pendidikan Fisika juga dapat bekerja sebagaI PNS atau ASN di lembaga pemerintahan. Lembaga yang menyediakan pekerjaan ini seperti LIPI, BATAN dan LAPAN. Karena itu, lulusan pendidikan fisika juga harus memiliki strategi yang matang dalam memilih lembaga sewaktu tes CPNS.

9. Badan Usaha Milik Negara (BUMN)



Bekerja di lembaga BUMN juga bisa dapat dicoba setelah lulus dari kuliah. Lembaga yang memberikan peluang pekerjaan bagi lulusan Pendidikan Fisika, seperti perusahaan Pertamina dan PLN.

10. Perusahaan Energi



Lulusan Pendidikan Fisika bisa bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang energi. Perusahaan energi baik milik negara maupun swasta. Selain itu, perusahaan energi yang memberi peluang bagi lulusan ini, seperti PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGEO), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan Petronas.

Itulah ulasan mengenai prospek menjanjikan lulusan jurusan kuliah Pendidikan Fisika. Semoga ulasan ini menjadi pengetahuanmu ya!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More