Mengenal Teks Nonfiksi, Struktur dan 10 Contohnya Berbagai Tema

Jum'at, 13 September 2024 - 17:01 WIB
Reorientasi:

Meskipun masih dalam tahap awal, teknologi 5G diprediksi akan menjadi tulang punggung revolusi industri 4.0 dan memiliki potensi untuk mengubah cara kita hidup dan bekerja di masa depan.

7. Contoh Teks Nonfiksi tentang Pandemi Covid-19



Orientasi:

Pandemi Covid-19 telah mengubah lanskap kesehatan global secara dramatis. Pandemi ini menjadi masalah yang serius ketika seluruh dunia menghadapi nasib yang sama dan tidak sedikit pandemi ini menyebabkan kematian di seluruh dunia.

Urutan Kejadian:

Awal mula virus ini terdeteksi di Wuhan, China pada Desember 2019, dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Pada 11 Maret 2020, WHO secara resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global. Sepanjang tahun 2020, negara-negara di seluruh dunia menerapkan berbagai kebijakan untuk mengendalikan penyebaran virus, mulai dari lockdown hingga pembatasan perjalanan internasional.

Titik balik terjadi pada Desember 2020 ketika vaksin COVID-19 pertama mendapat persetujuan penggunaan darurat. Sepanjang tahun 2021 dan 2022, kampanye vaksinasi massal dilakukan di berbagai negara, yang secara bertahap menurunkan tingkat keparahan dan kematian akibat virus ini.

Reorientasi:

Meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir, pengalaman ini telah mengajarkan seluruh dunia tentang betapa pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi krisis kesehatan secara global dan nilai kerja sama internasional mampu mengatasi tantangan secara bersama-sama
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More