10 Jurusan yang Tidak Boleh Buta Warna, Prodi DKV Masuk?

Minggu, 15 September 2024 - 13:46 WIB
Baca juga: 10 Prospek Menjanjikan Lulusan Pendidikan Fisika, Ternyata Bukan Hanya Menjadi Pengajar

Mahasiswa akan memahami bagaimana penerapan seni dan desain dalam menciptakan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat sehingga mereka mampu merancang komunikasi melalui visual di berbagai macam media untuk menciptakan perubahan untuk dunia.

2. Kedokteran



Jurusan kedokteran harus dapat menggunakan kemampuan visualnya dalam membantu mendiagnosis penyakit. Misalnya, reaksi benedik dan lugol untuk mendeteksi gula dalam cairan membutuhkan kemampuan untuk mendeteksi perubahan warna. Dokter juga harus dapat mengenali warna pada luka untuk membedakan keparahan-keparahan luka.

3. Psikolog



Ternyata jurusan psikolog juga demikian. Bebas buta warna menjadi perhatian calon mahasiswa Psikologi karena akan belajar wacana tes psikologi yang memakai unsur rona. Jika seorang mahasiswa buta rona maka tidak bisa mengidentifikasi rona sesungguhnya dan dapat menyampaikan interpretasi yang tidak tepat.

4. Teknik Industri



Bagi setiap calon mahasiswa, rupanya jurusan teknik tidak diperbolehkan buta warna. Dikarenakan, ada beberapa jenis karier di bidang teknik seperti teknik kimia, listrik, dan mekanik yang membutuhkan penglihatan warna.

Penglihatan warna yang buruk merupakan masalah keselamatan dalam industri teknik, sehingga tes CVD diperlukan agar Anda berhasil memenuhi syarat untuk pekerjaan tersebut.

5. Teknik Penerbangan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More