Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti, Sekum PP Muhammadiyah yang Dikabarkan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Jum'at, 20 September 2024 - 14:47 WIB
Tidak hanya di PP Muhammadiyah, kiprahnya pun diakui di bidang lain seperti ia pernah menjabat sebagai Ketua Bandan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) periode 2011-2017 dan Anggota BAN-S/M periode 2006-2011.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep yang Saat Ini Ramai Dibahas Netizen Perihal Pesawat Jet

Pendidikan Abdul Mu'ti dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah Manafiul Ulum (Kudus, 1980). Penerima penghargaan Australian Alumni Award 2008 itu lalu melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (Kudus, 1983).

Kemudian mantan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah itu bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri Purwodadi Filial di Kudus (Kudus, 1986).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu lalu melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo (Semarang, 1991). Ia juga mengikuti Pembibitan Calon Dosen IAIN (Jakarta, 2002-2003).

Abdul Mu'ti kemudian terbang ke Negeri Kangguru untuk menimba ilmu di School of Education, Flinders University of South Australia (Adelaide, 1997).

Abdul Mu'ti yang tulisan dan karyanya banyak dipresentasikan di berbagai forum ilmiah dalam dan luar negeri ini juga pernah mengikuti Short Course on Governance and Shariah the University of Birmingham (Birmingham, UK, 2005).

Dosen di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) ini sebelumnya menuntaskan kuliahnya di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah (Jakarta, 2008).

Demikian riwayat pendidikan dari Abdul Mu'ti yang saat ini dikabarkan masuk dalam bursa kabinet Prabowo Subianto menjadi calonMenteri Urusan Haji/Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More