6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpotensi Besar Kerja di BUMN, Gaji Memadai

Sabtu, 21 September 2024 - 16:02 WIB
Lulusan Ekonomi sangat dibutuhkan di banyak perusahaan BUMN. Setelah lulus kamu bisa bekerja sebagai analis kebijakan, manajemen keuangan, dan pengembangan bisnis di Pertamina atau KAI.

3. Ilmu Hukum



Jurusan ini mempelajari hukum serta peraturan yang mengatur masyarakat dan bisnis. Mahasiswa harus memahami sistem hukum, etika hukum, serta penegakan hukum.

Pengetahuan hukum yang kuat dibutuhkan untuk mematuhi peraturan dan mengelola permasalahan hukum. Setelah lulus, kamu bisa bekerja sebagai penasihat hukum perusahaan atau terlibat dalam proses perundang-undangan di perusahaan BUMN.

4. Teknik Sipil



Saat ini ada banyak perusahaan BUMN yang bergerak di sektor konstruksi. Kebanyakan perusahaan tersebut diisi oleh lulusan Teknik Sipil.

Mahasiswa di jurusan ini akan belajar tentang perencanaan, desain, konstruksi, serta pemeliharaan infrastruktur fisik seperti gedung dan jembatan. Contoh perusahaan BUMN diantaranya PT Wijaya Karya dan PT Hutama Karya.

5. Pertambangan



Mahasiswa akan diberi pemahaman tentang prinsip pertambangan, pengelolaan sumber daya alam, hingga teknologi yang digunakan. Lulusan Pertambangan bisa terlibat dalam pengelolaan sumber daya alam yang berharga, manajemen operasi tambang, hingga penelitian eksplorasi. Saat ini ada beberapa perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan. Misalnya Freeport dan Antam.

6. Manajemen

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More