7 Ilmuwan Undip Masuk Top 2% Scientists Worldwibe 2024, Ini Profilnya

Minggu, 22 September 2024 - 14:30 WIB
Expertise: Membran, Polimer

Heru Susanto adalah ahli di bidang membran dan polimer merupakan Guru Besar di Departemen Teknik Kimia Universitas Diponegoro (UNDIP) yang menjabat sebagai Wakil Rektor I UNDIP.

Heru Susanto menyelesaikan dan meraih gelar sarjana di Universitas Diponegoro pada tahun 1997 dan melanjutkan pendidikan magister di Institut Teknologi Bandung yang diselesaikannya pada tahun 2001. Sedangkan untuk gelar doktornya, diperolehnya dari University of Duisburg Essen pada tahun 2007.

4. Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T., IPU (Peringkat: 144.634)



Asal Fakultas: Fakultas Teknik

Expertise: Tribology, Engineering Design

Jamari adalah Guru Besar tetap di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Menyelesaikan pendidikan sarjana sampai pascasarjana di Departemen Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan masing-masing diselesaikan pada Tahun 1999 untuk Sarjana Teknik (ST) dan pada Tahun 2001 untuk Magister Teknik (MT).

Melanjutkan jenjang doktoral dengan memperoleh gelar Doctor (Dr) pada Tahun 2006 dari Twente University, Netherland. Sampai sekarang aktif mengajar di Departemen Teknik Mesin dengan mengampu beberapa mata kuliah bidang konstruksi di antaranya adalah Mekanika Kekuatan Bahan, Mekanika Kontak, dan Tribologi. Saat ini sedang melakukan riset tentang Bio-Tribology.

5. Prof. Ir. Tutuk Djoko Kusworo, S.T., M.Eng., Ph.D (Peringkat: 162.212)



Asal Fakultas: Fakultas Teknik
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More