Riwayat Pendidikan dr Taufik Eko Nugroho, Kaprodi Anestesiologi Undip Almamater Almarhumah Aulia Risma

Senin, 23 September 2024 - 12:31 WIB
Dua tahun setelahnya, ia melanjutkan pendidikan profesinya untuk mendapatkan gelar Dokter. Setelah itu, Taufik melanjutkan pendidikan spesialisasi dan berhasil mendapatkan gelar Spesialis Anestesi pada 2012.

Baca juga: Respons Kasus Dugaan Bullying Mahasiswi PPDS Undip, MRPTNI Siap Jadi Mediator

Pada tahun 2012 juga, Taufik berhasil mendapatkan gelar Magister Sains (S2) dari Undip. Selain menjadi Kaprodi Anestesiologi Undip, ia juga diketahui berpraktik sebagai Dokter Spesialis Anestesi di Rumah Sakit Nasional Diponegoro dan Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro.

Taufik diketahui mengajar sejumlah mata kuliah di Undip. Misalnya pada semester genap 2023/2024, ia menjadi dosen untuk mata kuliah Seminar Anestesiologi dan Terapi Intensif I, Metodologi Penelitian dan Statistik, Metode Belajar Mengajar, Manajemen Klinik, Keterampilan Klinik Anestesiologi dan Terapi Intensif IV.

Taufik juga mengajar Kegawatdaruratan Anestesiologi dan Terapi Intensif III, Intensive Care III, Ilmu Anestesiologi dan Terapi Intensif, Fisiologi dan Farmakologi pada Anestesi dan Terapi Intensif, dan Anestesi III.

Itulah riwayat pendidikan dari dr Taufik Eko Nugroho yang ternyata merupakan alumni dari Universitas Diponegoro ( Undip ) dan sekarang sukses menjabat sebagai Kaprodi Anestesiologi.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More