Riwayat Pendidikan Tia Rahmania, Dipecat PDIP Batal Jadi Anggota DPR

Jum'at, 27 September 2024 - 08:40 WIB
Setelah viralnya aksi itu, tak sedikit orang yang penasaran mengenai latar belakang Tia Rahmania, termasuk riwayat pendidikannya. Untuk itu, simak ulasannya berikut ini.

Riwayat Pendidikan Tia Rahmania



Tia Rahmania lahir di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 3 Maret 1979. Selain menjadi politisi, ia juga dikenal sebagai sivitas akademika Universitas Paramadina.

Dirangkum dari berbagai sumber, Tia memiliki riwayat pendidikan yang cukup menarik. Tak tanggung-tanggung, ia pernah menjadi bagian dari kampus ternama di Tanah Air.

Saat kecil, Tia menamatkan pendidikan dasar di SDN Langkai 12. Lalu, ia melanjutkan sekolah di SMPN 2 dan SMA Negeri 2 Palangkaraya.

Lulus SMA, Tia hijrah ke Jakarta untuk menjalani kuliah. Ia menamatkan pendidikan S-1 dan S-2 Psikologi di Universitas Indonesia pada 2001 dan 2004.

Setelah lulus, Tia menekuni dunia akademisi sebagai dosen. Tercatat, ia menjadi bagian program studi psikologi Universitas Paramadina sejak 2009.

Kemudian, Tia juga memutuskan masuk politik dengan bergabung ke PDIP. Pada Pileg 2024, ia terpilih setelah maju dari daerah pemilihan Banten 1 meliputi Pandeglang dan Lebak.

Akan tetapi, PDIP menyatakan telah memecat Tia dari keanggotaan partai dan menyampaikan pemberitahuan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Artinya, ia akan gagal melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR.

Itulah sedikit ulasan mengenai riwayat pendidikan Tia Rahmania , caleg PDIP yang dipecat sehingga batal menjadi anggota DPR . Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More