Hendy Gilang Syahputra, Wisudawan ITS Raih Tiga Gelar di Usia 21 Tahun

Minggu, 29 September 2024 - 13:30 WIB
Ketekunan dan kerja kerasnya terbayar ketika Hendy berkesempatan menjadi salah satu co-author dalam buku tentang semikonduktor yang ditulis oleh profesornya di NTUST. Tesis S2-nya juga berfokus pada fotodetektor berbahan perovskite, sebuah penelitian yang sejalan dengan bidang semikonduktor.

Mencapai tiga gelar dalam waktu lima tahun bukanlah hal yang mudah. Hendy harus melewati berbagai seleksi, mulai dari seleksi administrasi, psikotes, hingga tes TOEFL dan ujian tertulis. Ia juga menargetkan dirinya untuk lulus S1 dalam tujuh semester. "Akhirnya saya bisa lulus S1 di Wisuda ke-127 ITS dan menjadi lulusan termuda di hari kedua," ujarnya dengan bangga.

Baca juga: Sosok Kombes Pol Agus Sudaryanto, Polisi yang Menjadi Wisudawan S3 Terbaik Unair

Setelah lulus S1, Hendy tidak berhenti di situ. Ia segera mendaftar untuk Taiwan Tech International Dual Degree Program Scholarship, sebuah program beasiswa hasil kerja sama ITS dan NTUST. Program ini membawanya meraih gelar Master of Science (MSc) dan Master of Engineering (MT) pada tahun yang sama, semuanya dengan beasiswa penuh.

Dengan segala pencapaian tersebut, Hendy berharap mahasiswa lainnya tidak ragu untuk mengambil peluang yang ditawarkan oleh ITS, seperti program Fast Track dan Joint Degree. Ia juga mendorong mahasiswa untuk lebih berani dan oportunis dalam mengejar masa depan.

"ITS menyediakan banyak peluang berharga, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya setiap kesempatan yang ada," pesan Hendy penuh semangat.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More