8 PTN yang Buka Jalur Khusus Tahfiz, Coba Cek Kampus Pilihanmu Ada Ga

Kamis, 03 Oktober 2024 - 12:03 WIB
Kampus yang berada di Yogyakarta ini juga menyediakan jalur khusus tahfiz melalui jalur mandiri prestasi dengan persyaratan hafal Al-Qur'an minimal 26 juz dibuktikan dengan ijazah atau piagam.

6. Universitas Islam Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta)



Jalur Prestasi UIN Jakarta menerima siswa berprestasi baik nasional maupun internasional untuk bidang akademik dan non akademik. Prestasi non akademik salah satunya adalah tahfiz Al-Qur'an minimal 15 juz.

7. Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang)



Melalui Beasiswa Teladan, UIN Malang memberikan beasiswa penuh kepada calon mahasiswa dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Tahfidz Al-Quran 30 juz.

Kemudian mempunyai keahlian dalam qira’atul kutub, tafsir jalalain (juz 1 s.d 3) dan tahfidz alfiyah ibnu malik, memiliki hafalan hadist arbain dan kandungannya secara baik, dan memiliki kompetensi dan prestasi bidang seni dan olahraga.

8. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung



Dikutip dari laman UIN Sunan Gunung Djati, pada 2024 UINSGD melaksanakan ujian masuk tahfiz di jalur mandiri di Gedung Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Ketentuannya adalah calon mahasiswa yang hafal Al-Qur'an minimal 10 juz.

Demikian 8 PTN yang menyediakan jalur khusus tahfiz sebagai rekomendasi penerimaan mahasiswa baru di tahun depan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More