8 PTN yang Buka Jalur Khusus Tahfiz, Coba Cek Kampus Pilihanmu Ada Ga

Kamis, 03 Oktober 2024 - 12:03 WIB
Baca juga: Sosok Bripda Sherly, Polwan Cantik Polresta Banyumas Penghafal 30 Juz Al-Qur'an

Dikutip dari Instagram UNJ, syaratnya adalah hafalan Al-Qur'an minimal 10 juz dengan melampirkan sertifikat hafalan Al-Qur'an.

3. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Unpad menerima calon mahasiswa baru jenjang sarjana dan sarjana terapan jalur minat dan bakat atau prestasi non akademik di bidang riset dan inovasi, olahraga, seni budaya, penghafal kitab suci dan kegiataan keagamaan lainnya di jalur mandiri.

Dikutip dari laman SMUP, jalur prestasi dengan kuota maksimal 10 persen itu kriteria kelulusannya berdasarkan skor tertinggi dari gabungan skor prestasi non akademik dan skor SNBT-UTBK 2024 sesuai kuota Program Studi yang tersedia.

4. Universitas Airlangga (Unair)



Universitas negeri yang berada di Surabaya, Jawa Timur punya jalur Golden Ticket. Calon mahasiswa peserta yang punya prestasi bidang organisasi seperti ketua OSIS, dan para penghafal kitab suci agama yang diakui di Indonesia juga dapat memasukkan prestasinya dalam mengikuti seleksi jalur ini.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Tahfiz UM Surabaya Ditutup 31 Maret, Ini Jadwal dan Syaratnya

Adapun syarat ikut jalur Golden Ticket ini adalah siswa yang eligible pada SNBP, memilih program studi di Unair sebagai pilihan pertama, dan ikut Airlangga Education Expo (AEE) yang diadakan tiap tahunnya.

5. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More