Pendaftaran Beasiswa Tahfiz UM Surabaya Ditutup 31 Maret, Ini Jadwal dan Syaratnya

Senin, 20 Februari 2023 - 07:09 WIB
loading...
Pendaftaran Beasiswa Tahfiz UM Surabaya Ditutup 31 Maret, Ini Jadwal dan Syaratnya
Mahasiswa UM Surabaya. Foto/Dok/Humas UM Surabaya
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surabaya ( UM Surabaya ) membuka kesempatan bagi siswa penghafal Al-Qur'an yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa tahfiz tahun 2023. Pendaftaran beasiswa ini sudah memasuki gelombang 1 yang telah dibuka sejak 12 Desember hingga 31 Maret 2023.

Beasiswa Tahfiz bukan beasiswa tahun pertama yang diberikan UM Surabaya. UM Surabaya konsisten dari tahun ke tahun membuka beasiswa tahfidz bagi siswa-siswi penghafal Al-Qur’an. Beasiswa ini sebagai wujud apresiasi dan kebanggan universitas bagi siswa seluruh Indonesia yang menghafal Al-Qur'an dan berprestasi.



Ma’ruf Sya’ban wakil rektor 3 yang membidangi bidang inovasi, sumber daya manusia dan kemahasiswaan menjelaskan bahwa beasiswa tahfiz bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa-siswi yang telah dan sedang menghafal Al-Qur'an.

“Beasiswa tahfiz di UM Surabaya tergolong diminati, terbukti dengan banyaknya pendaftar. Harapannya beasiswa ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh hafiz-hafizah dari seluruh pelosok negeri,”jelas Ma’ruf Minggu (19/2/23)

Ma’ruf menjelaskan, bahwa universitas akan terus berkomitmen dalam memperhatikan tahfizul Qur'an sekaligus dalam meningkatkan pendidikan baik itu melalui jalur akademik maupun non-akademik.



Ma’ruf juga menjelaskan bahwa siswa yang lolos beasiswa tahfiz akan diberikan beasiswa penuh mulai dari bebas uang gedung, dana pendidikan kecuali formulir, her registrasi per semester, UTS/ UAS dan praktikum kecuali Fakultas Kedokteran (FK)

“Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini cukup mudah, siswa minimal harus hafal 3 juz, selain itu calon mahasiswa bersedia menandatangani kontrak dengan Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI). Selanjutnya universitas akan melakukan tes hafalan,” imbuh Ma’ruf lagi.

Di akhir keterangannya Ma’ruf juga menambahkan bahwa UM Surabaya juga menyediakan 10 program unggulan beasiswa yang lain di antaranya: beasiswa KIP-K, beasiswa dhuafa, beasiswa atlet, beasiswa influencer dan alumni SMK IT, beasiswa difabel, beasiswa undangan, beasiswa warga sekitar, beasiswa alumni sekolah Muhammadiyah, beasiswa kader dan program Kuliah Berani Kerja (KBK)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)