Profil Universitas Tripoli Lebanon yang Mulai Ditinggalkan Mahasiswa Indonesia akibat Invasi Israel

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 06:54 WIB
Universitas Tripoli Lebanon menjadi salah satu kampus tempat sejumlah mahasiswa Indonesia menimba ilmu. Foto/new.ut.edu.
JAKARTA - Universitas Tripoli Lebanon menjadi salah satu kampus tempat sejumlah mahasiswa Indonesia menimba ilmu. Namun setelah Israel melancarkan invasi darat ke Beirut, banyak mahasiswa yang keluar dari wilayah konflik tersebut.

Pada 29 September 2024, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Judha Nugraha, mengatakan sejak Kedutaan Besar RI di Beirut menetapkan status situasi Siaga 1 untuk seluruh Lebanon, pemerintah telah memfasilitasi 25 evakuasi keluar negara itu.

Baca juga: 5 Fakta Invasi Darat Israel ke Lebanon yang Berakhir Memalukan, Menewaskan 1 Tentara Zionis





Kementerian Luar Negeri RI mengatakan mayoritas warga Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon memilih tetap tinggal meski eskalasi perang antara Israel dan milisi Hizbullah terus memanas.

Profil Universitas Tripoli Lebanon



Dilansir dari laman resminya, Universitas Tripoli Lebanon merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi swasta Lebanon yang didirikan oleh Islamic Reform Association pada tahun 1403 H, atau 1982 M di kota Tripoli.

Pada Juli 2024 lalu, delegasi KBRI Beirut yang dipimpin langsung oleh Duta Besar RI untuk Republik Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari melakukan kunjungan kerja ke kampus Universitas Tripoli untuk fasilitasi finalisasi draft MoU kerja sama bidang pendidikan antara Universitas Tripoli dan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Baca juga: Pecah Perang, 25 WNI Dievakuasi dari Lebanon
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More