Ketua ICCA Apresiasi Rekam Jejak Yusuf Didi Sebagai Kandidat Nakhoda Baru ILUNI FHUI

Rabu, 09 Oktober 2024 - 14:30 WIB
Terbukti selama karirenya, Didi meraih sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan sebagai pegawai teladan di BP Migas/SKK Migas (2007-2013) dan berbagai penghargaan terkait proyek LNG di Papua (2003-2015).

Didi juga memiliki rekam jejak pengabdian kepada negara yang kuat. Saat ini Didi dipercaya sebagai Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero). Di bawah kepemimpinannya, PLN berhasil meraih Human Capital Maturity Assessment BUMN dengan pengelolaan Human Capital terbaik se Indonesia.

Kepercayaan masyarakat juga tercermin dari penghargaan yang diberikan kepada Didi sebagai Brilliant Human Capital Director of the Year 2023 dalam ajang Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023. Penghargaan itu diraih Didi saat mengabdi di PLN.

Didi juga pernah menjabat sebagai Head Legal Counsel SKK Migas (2013-2015), Special Advisor untuk Wakil Menteri ESDM (2017-2019), dan CEO Advisor di Pertamina (2019-2020).

Diketahui sebelumnya Didi menyelesaikan pendidikan sarjana hukumnya di Universitas Indonesia pada tahun 1999. Setelah itu, ia bergabung sebagai pengacara di Kantor Hukum Wiriadinata & Widyawan dari tahun 2000 hingga 2003.

Dengan gaya kepemimpinan yang mengedepankan dialog, kesetaraan, berorientasi eksekusi sekaligus punya kemampuan strategik dan berfokus pada tujuan dengan pendekatan yang positif serta inklusif, Didi berani mengambil peran dan tanggung jawab yang besar dalam perjuangan mahasiswa bersama masyarakat pada masa itu, memberi warna perubahan dan perbaikan, baik untuk lingkungan kampus maupun kehidupan bernegara.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More