10 Universitas Terbaik Dunia Versi THE WUR 2025, Oxford Juara 9 Kali Berturut-turut

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:04 WIB
Anggota fakultas yang telah dianugerahi hadiah Nobel dalam beberapa tahun terakhir termasuk ahli kimia Martin Karplus dan ekonom Alvin Roth, sementara alumni terkemuka yang menerima penghargaan tersebut termasuk mantan wakil presiden AS Al Gore, yang memenangkan Hadiah Perdamaian pada tahun 2007, dan penyair Seamus Heaney, yang merupakan profesor di Harvard dari tahun 1981 hingga 1997.

4. Princeton University



Princeton merupakan salah satu universitas riset terkemuka di dunia yang memiliki koneksi dengan lebih dari 40 penerima Nobel, 17 pemenang National Medal of Science, dan lima penerima National Humanities Medal.

Anggota fakultas yang telah dianugerahi hadiah Nobel dalam beberapa tahun terakhir termasuk ahli kimia Tomas Lindahl dan Osamu Shimomura, ekonom Paul Krugman dan Angus Deaton serta fisikawan Arthur McDonald dan David Gross.

Alumni terkemuka yang telah memenangkan hadiah Nobel termasuk fisikawan Richard Feynman dan Robert Hofstadter serta ahli kimia Richard Smalley dan Edwin McMillan.

Princeton juga telah mendidik dua presiden AS, James Madison dan Woodrow Wilson, yang juga merupakan rektor universitas tersebut sebelum memasuki Gedung Putih. Lulusan terkemuka lainnya termasuk Michelle Obama, aktor Jimmy Stewart dan Brooke Shields, pendiri Amazon Jeff Bezos dan astronot Apollo Pete Conrad.

5. University of Cambridge



Didirikan pada tahun 1209, Universitas Cambridge adalah lembaga penelitian publik perguruan tinggi. Sejarahnya yang berusia 800 tahun menjadikannya universitas tertua keempat yang masih bertahan di dunia dan universitas tertua kedua di dunia berbahasa Inggris.

Secara total, 92 afiliasi universitas telah dianugerahi Hadiah Nobel, yang mencakup setiap kategori. Dana abadi universitas bernilai hampir £6 miliar.

6. Stanford University

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More